Kamis, 23 Desember 2010

Kosmetika Perawatan

Sebagai cewek, kita pengen donk selalu tampil cantik dan juga sehat. Nah sekarang saatnya kita mulai melakukan perawatan untuk tubuh kita agar tetap bersih dan sehat. Sebelum melakukan perawatan tubuh, kita harus tahu dulu apa aja sich yang termasuk kosmetika perawatan??. Ayo teman baca dengan seksama yach….

a. Kosmetika Perawatan Wajah
Kosmetik yang digunakan untuk perawatan sehari-hari, perawatan berkala maupun perawatan khusus itu berbeda jenisnya. Liat nih….

1) Perawatan Wajah Sehari-hari
Setiap hari kita perlu melakukan perawatan yang berkaitan dengan pembersihan, penyegaran dan nutrisi pada kulit wajah.
Pertama, kosmetika pembersih dan penyegar digunakan setiap hari pada pagi sebelum merias wajah agar kosmetika rias dapat efektif menempel pada kulit dan diperoleh hasil riasan yang bagus. Kemudian gunakan juga setiap malam hari agar kulit wajah tetap bersih dan terbebas dari kosmetika dan kotoran.
Kedua, kosmetika perawatan. Setiap pagi sebelum merias wajah, gunakan cream pelindung anti matahari, dan pada malam hari setelah pembersihan dan penyegaran gunakan cream atau lotion untuk malam hari.

2) Perawatan Wajah Berkala
Perawatan berkala dapat dilakukan seminggu sekali atau dua minggu sekali atau bahkan sebulan sekali sesuai kebutuhan dan kesempatan. Perawatan ini bertujuan menjaga kesehatan, kebersihan dan yang paling utama adalah menjaga kondisi kulit wajah sehingga awet muda.
Kosmetika perawatan berkala meliputi:
• Pembersihan dan penyegaran.
• Kosmetika pembersihan mendalam (deep cleansing).
• Peeling (berbentuk cream, scrub, pasta).
• Massage (berbentuk cream, minyak).
• Masker (berbentuk cream, bubuk, pasta, gel).
• Berbagai vitamin kulit (serum, cream).

3) Perawatan Wajah Khusus

Perawatan wajah khusus adalah perawatan yang dilakukan dalam satu tujuan tertentu terkait dengan kondisi kulit dan kebutuhan. Perawatan wajah khusus ini harus dilakukan oleh ahli kecantikan agar terhindar dari kesalahan prosedur pemakaian kosmetika yang berakibat fatal bagi kulit wajah.
Pertama, Perawatan kulit tidak berproblem yakni perawatan kulit wajah yang dipersiapkan untuk suatu acara istimewa misalnya bagi calon pengantin atau acara yang dipandang penting dan khusus lainnya. Kosmetika pada perawatan khusus yang tidak berproblem ini sifatnya adalah menjaga kestabilan kulit, mencerahkan, memudakan/ peremajaan dan bila diperlukan memutihkan.
Jenis kosmetika yang digunakan pada perawatan wajah khusus yang tanpa problem ini sama seperti kosmetika berkala ditambah beberapa kosmetika sesuai tujuan perawatan yakni kosmetika bleaching, peremajaan (anti aging) dan vitamin.
Kedua, Perawatan kulit wajah yang berproblem, yaitu perawatan kulit wajah yang berproblem dituntut untuk dilakukan karena problem pada kulit wajah terkait kondisi permasalahan pada kulit wajah dapat dilakukan seminggu sekali atau dua minggu sekali atau bahkan sebulan sekali sesuai kebutuhan dan saran dari ahli kecantikan yang dikunjungi.
Berbagai kosmetika untuk perawatan wajah khusus tersebut meliputi : Pembersihan dan penyegaran, kosmetika pembersihan mendalam (deep cleansing), peeling (berbentuk cream, scrub, pasta), massage (berbentuk cream, minyak), masker (berbentuk cream, bubuk, pasta, gel), berbagai vitamin kulit (serum, cream), bleaching (pemutih), anti aging (peremajaan), vitamin, anti acne (lotion, cream)

b. Kosmetika Perawatan Badan
Seperti halnya pada perawatan kulit wajah, maka pada perawatan badan juga diperlukan perawatan sehati-hari, berkala dan perawatan khusus.
1) Perawatan Badan Sehari-Hari
Setiap hari badan dilakukan pembersihan dengan frekuensi tidak terbatas sesuai kebutuhan.Teman-teman kalau tiap hari pasti mandi kan??? Kosmetika pembersihan dan perawatan badan sehari-hari : body shampoo/sabun, body lotion, body talk, serta anti bau badan (lotion, spray talk dan lain-lain).


2) Perawatan Badan Berkala
Perawatan berkala dapat dilakukan seminggu sekali atau dua minggu sekali atau bahkan sebulan sekali sesuai kebutuhan dan kesempatan. Perawatan ini bertujuan menjaga kesehatan, kebersihan dan performa badan. Perawatan ini dapat dilakukan di rumah secara mandiri atau ke jasa salon oleh seorang ahli body theraphy. Kosmetika yang dipergunakan antara lain : body shampoo/sabun, body lotion, body talk, scrub/lulur/ boreh, massage cream/oil.


3) Perawatan Badan Khusus
Kosmetika perawatan badan khusus diperlukan untuk mengatasi kelelahan pada seluruh badan dan untuk performa atau peningkatan kualitas. Kosmetika yang dipergunakan antara lain : body shampoo/sabun, body lotion, body talk, scrub/lulur/boreh, massage cream/oil, body steam cosmetics, aroma theraphy.

0 komentar:

Posting Komentar