Selasa, 21 Desember 2010

KECANTIKAN BAGI SEORANG CEWEK

Bagi seorang cewek sudah pasti kecantikan diri merupakan aset utama yang sangat berharga. Siapa sih cewek yang ga mau terlihat cantik??pasti kita semua ingin tampil cantik. Bahkan sejak jaman Mesir Kuno sudah ada seseorang yang menjadi simbol dewi kecantikan, anda pasti sudah tahu.. ya benar , dia adalah Cleopatra, Ratu Mesir Kuno Yang namanya telah melegenda sebagai primadona pada masa itu.

Kecantikan yang selalu dibanggakan oleh cewek pada umumnya pasti kecantikan lahiriah, tetapi kecantikan lahiriah belum lengkap tanpa kecantikan hatinya (rohani atau biasa disebut inner beauty). Tak ada manusia yang sempurna di dunia ini, semua ada kekurangan dan kelebihan masing-masing. Kita tidaklah tahu seperti apakah kita (cantikkah lahir dan batin kita??), jawaban dari semua itu hanya bisa kita peroleh dari kritik dan saran orang lain yang menilai diri kita.

Inner beauty itu merupakan suatu energi kecantikan yang dapat menampilkan kecantikan seorang cewek meskipun dirinya merasa biasa-biasa saja. Inner beauty bukanlah bawaan dari lahir, tetapi dapat dilatih melalui kebiasaan-kebiasaan baik, serta hati dan pikiran kita. Kecantikan hati dapat dipancarkan dari raut wajah yang berseri-seri, aura muka yang cerah, dan menyenangkan orang lain. Cantik dari dalam bukanlah berasal dari penampilan, tetapi dari kemampuan kita berperilaku dan berkomunikasi dengan orang lain. Setiap orang pasti memilikinya, tapi dengan kadar yang berbeda-beda. Oleh karena itu, janganlah kita sebagai cewek merasa bahwa kita kurang cantik. Semua cewek dilahirkan untuk cantik....semua tergantung bagaimana kita memaknai kecantikan itu.

Untuk tampil cantik secara lahiriah dapat kia tlakukan dengan merias wajah menggunakan kosmetik ataupun perawatan kecantikan, sedangkan untuk tampil cantik secara batiniah dapat kita lakukan dengan memperbaiki perilaku kita. So bagi cewek-cewek....janganlah kita merasa kurang cantik. Karena kecantikan yang diberikan Allah kepada setiap wanita itu berbeda. Syukuri apa yang kita miliki dan selalu berpikiran positihlah,,,, Karena kecantikan dari hatilah yang akan membuat kita menjadi cantik di mata orang lain.

0 komentar:

Posting Komentar